Ucapan adalah Doa

Beberapa Minggu terakhir saya dikejutkan *ceileeeh dikejutkan bahasanyaaaa* sama kenangan di FB. Kalo di FB kan ada tuh kayak kenangan beberapa tahun lalu yang pernah kita posting trus di tanggal yang sama si FB bakalan ngasih tau kita kalo di tahun sebelumnya you pernah nulis anu loh, you mau share anu lagi gak ? Ya begitu lah bahasanya. Jadi ternyata 2 tahun lalu (2017) saya pernah bikin status Kalo pingin ke Semarang. Dan 2019 sekarang saya stay di Semarang dong pemirsah 😂. Saya sendiri aja kaget kok bisa yaaa.. saya juga gak inget kalo pernah bikin itu status. Abis itu saya inget-inget lagi, kayanya gak cuma status Semarang deh, ada lagi yang lain. Kalo enggak salah inget 2017 kan mulai ada trial buat implementasi 4G yah, saya sampe bela-belain ikutan training cuma buat belajar 4G LTE dengan harapan saya bisa pindah kerjaan ke 4G LTE yang mana mungkin tipis kesempatan buat saya. Yaaa tau sendiri lah kalo kontraktor Telco kan semuanya harus bisa sendiri. Misal mau masuk ke project 3G aja kalo gak pernah ikut megang 3G ya gak bakalan bisa join. Karena saya lama di 2G jadi gak mungkin kan tau-tau masuk ke project 3G. Kalaupun masuk ya levelnya jadi Junior lagi pastinya. Yah intinya di tahun 2017 itu saya cuma berandai-andai aja : Coba saya bisa masuk ke 4G LTE yaaa jadi saya gak ngerjain 2G terus, dah gitu kan 2G bentar lagi mau di shutdown BTS nya jadi cuma ada 3G sama 4G. Otomatis saya harus upgrade skill dong yg mana saya bingung mesti upgrade dimana coba. Di project Huawei sekarang aja saya masuknya ke 2G engineer. Nah di 2017 itu saya sampe ngepost buku diktat 4G LTE di Instagram sama minta doa ke temen2 grup Livina semoga saya dikasih kesempatan buat join di 4G minimal saya ngerti lah kayak gimana itu alurnya meskipun cuma luarnya aja. Cuma ya gitu, namanya juga harapan tapi pasrah jadi saya gak terlalu ngoyo-ngoyo aja. Daaaan… Tahu gak di 2019 ini gimana ? Selain saya pindah ke Semarang, saya juga dikasih kesempatan buat megang 4G LTE pemirsah… Allahuakbar.. duh mau nangis rasanya.
IMG_20190620_151326
Ceritanya akhir 2018 itu, ada pembagian sub-regional berdasarkan keinginan si customer. Jadi ada 3 area, area Purwokerto Tegal pekalongan kebumen, area Yogya, sama area Semarang Kudus Solo. Masing2 area ada customernya sendiri-sendiri. Dengan resources yang terbatas : 2G 1 orang L1(saya) 1 orang L2(senior), 3G 4 orang L1 & 1 orang L2, 4G 1 orang L1 & 1 orang L2, harus dibagi2 ke 3 sub-regional tersebut. Yang harus di masukin ke sub-regional itu hanya L1 nya aja sedangkan L2 itu masuk ke bagian Platform alias ke Strategic. Nah dengan resources L1 yang cuma 6 orang itu akhirnya si bos bilang pokoknya 1 area sub-region hanya dikasih 2 L1 dan masing2 L1 harus bisa ngerjain 2G3G4G. Saya kan masuk di area Semarang Kudus Solo. Diskusi deh jadinya sama bos baru segala macam akhirnya diputuskan untuk 2G saya tetep memghandle area Semarang Kudus Solo, temen saya menghandle 3G nya terus 4G dibagi 2. Saya mengang 4G area Semarang (Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kendal, Salatiga) dan temen saya megang 4G Kudus solo. And see ? 2 tahun lalu saya berandai2 jadi 4G engineer dan 2 tahun berikutnya saya bener-bener jadi 4G optim Engineer. Bener-bener speechless rasanya 😆. Demikian benar adanya bahwa Ucapan adalah Doa. Terimakasih Ya Allah atas kesempatan yang diberikan kepada saya. Terharu banget rasanya, gak bosen2 saya ucap Alhamdulillah 😊😊😊😊

Leave a comment