Slim & Singset

Semenjak saya tinggal di kota Yogyakarta entah gimana kok saya makin kurus ya. Apa karena saya jadi anak kost kah? Perasaan mau anak kost kek mau tinggal sama ortu kek, makan saya biasa aja. Saya kalo makan itu 2X sehari. Pagi saya hanya Teh tawar + Milo 1 mug. Siang & malam baru makan berat. Atau misal pagi makan berat, siang gak makan paling hanya cemilan ala kadarnya, malam baru makan berat lagi. Bukan kenapa-napa sih, cuma ya memang gitu pola makan saya. Sehari itu 2X, lebih dari itu sensor kegendutan saya bakalan nguing nguing 😀 Kalo gak salah ingat saya pernah punya BB sampe 54kg. Hasilnya gak gendut sih & gak gemuk tapi jadi “BESAR” . Taunya dari mana? Dari ibu kost saya pas saya masih kuliah di Bandung. Ibu kost saya bilang gini : “Cicky badannya besar yaaaa”. Kalo dibilang berisi atau gemuk atau sekel atau semok sih masih mending lah ini dibilang BESAR. Hellaaawww dikira gajah apa yaaa. Semenjak saat itu saya bersumpah akan selalu setia bersama mu… Eeeh maksudnya bersumpah gak bakal lagi punya Bb sampe diatas 50kg. Habis dibilang gitu sama ibu kost, saya langsung caow nyari pil pelangsing model jamu2an gitu. Kalo gak salah nama pilnya “Diyet” apa yaa, produksi Borobudur lah seinget saya. Tapi bener sih BB saya dari 54 kg jadi 48 kg sampe lulus kuliah & sampe kerja serta hingga sebelum ke Jogja.

IMG_20180317_181509

Naaah, entah gimana semenjak di Jogja Bb saya tetiba turun jadi 45kg. Malah terkadang turun jadi 44kg koma samting. Cuma emang rada aneh sih kayanya. Pernah sebelum tidur 46 koma berapaaa gitu. Begitu bangun paginya nimbang malah jadi 44.8 kg wkwkwkwk. Gila yaaa tidur malam aja saya bisa nurunin Bb 1.5 kg. Panteslah banyak orang “subur” tapi pada iri sama saya secara saya gampang banget turun Bb nya 😀 Apalagi pas puasa kemarin itu hampir BB saya kalo perut lagi kosong 44.5, abis makan 45.9kg. gak pernah nyampe 46 atau 48kg. Sekarang kayanya malah makin kurus lagi. Gak tau kenapa, malas ngunyah kali yaaaa.. atau porsi nasi-nya emang saya dikitin. Nasi putih itu kan bisa bikin gemuk soalnya nasi masuk karbohidrat. Kalo ngomongin BB ideal sih saya pinginnya di angka 48kg. Kenapa di 48kg ? Karena di angka itulah saya merasa jadi wanita syantik manjah Paripurna Mewangi seeeeeee panjang massah *hoek_* 😀 Cuma ya gitu alarm kegendutan saya itu agak sukar buat ditaklukan. Makan banyak dikit atau Bb udah nyampe di 46kg saya langsung tereak2 macam orang kakinya kelindes angkot. Doakan saya yaaa semoga saya bisa naik jadi 48kg hohohoho.

Advertisements
This entry was posted on June 16, 2018, in Uncategorized. Leave a comment

Lumpia rebung di Yogyakarta

Saya ini kan termasuk fans lumpia rebung garis keras semenjak saya mengunjungi kota Semarang beberapa tahun lalu. Awal-awal saya gak suka sama rebung soalnya rebung itu kan rada bau gitu loh. Bahkan mama saya aja kalo disuruh masak rebung pasti dia nolak. Kenapa ? karena dia gak bisa masaknya wkwkkwkw 😀 okeh kalo ini depend on skill individu ya wkwkwk. Kalo pun dapat oleh2 lumpia rebung dulu biasanya saya cuma cuwil cuwil gitu isinya. Jadi rebungnya saya pinggirin trus saya cuma makanin ayam atau udangnya aja dah gitu thok. Tapi itu semua berubah semenjak Negara sapi menyerang eh maksutnya semenjak saya main ke Semarang. Pas di semarang itu pas di toko oleh bandeng Juana apa yaaa kalo gak salah, ada kios lumpia, iseng saya coba makan 1 trus makan lagi 1 trus makan lagi 1 trus lagi n akhirnya ohemjiiii kok enak yaaaa whahahahaha…. Ya sudah semenjak itu jadi favorit saya deh lumpia rebung. Di jakarta untungnya daerah Kebon Jeruk ada juga yang jual itu lumpia rebung n rasanya aduhai juga. Nah pas pindah ke Yogya ini dong saya bingung mau cari dimana itu lumpia. Masak iya harus jalan ke semarang dulu cuma demi makan lumpia 4 biji. Sempet nyoba yang di Lumpia Jaya Malioboro alamaaak rasanya jauuuuuuh beda. Dia pake bengkoang punya bukan rebung, udah gitu rada aneh lah rasanya. Di google banyak yang review dia tapi di lidah saya, ini apaan deh ?????? Okeh coret.

Terus iseng liat di gofood ada namanya Lumpia mataram di Jl.Urip sumoharjo. Pas nyobain so far sih better compare to si Lumpia malioboro tapi kok ada tempenya ???? walah piye toh. Abis itu selang beberapa waktu, saya pesen lagi lumpia Mataram (karena ga ada pilihan lain) n pas itu si driver gofood bilang kalo lumpia mataram pesenan saya habis n mau ganti alternatif lain gak ? ya saya sih oke oke aja. Akhirnya dibelikan lah Lumpia rebung bu tatik namanya. Pas saya makan, kok rasanya jauh lebih enak daripada si Mataram, rebungnya krenyes2, bumbunya enak, saus gulanya mantab dan acarnya pun gak kalah sedap. Gak lama saya telpon balik si driver gofood yang beliin tadi. Saya nanya ini beli dimana, alamatnya dll. Si driver gofood kasih tau kalo ini di letaknya di depan Gardena Urip Sumoharjo n sebelahan sama si Mataram. Cus browsing browsing area Urip Sumoharjo n saya mau coba ke TKP besok besok.

lumpia

Pulang kerja saya sempetin ke Urip sumoharjo, parkir mobil di sebelah kanan yang banyak toko toko kain Aca Aca Aca India gitu wkwkwk. Trus nyebrang ke sisi kiri, nah disitu seeeeepanjang jalan banyak kios kios jajanan pasar macam : Lumpia, Lekker, klepon, lupis, pisang coklat dll. Sekilas muiiiiirip banget sama pasar baru / mayestik jakarta. Saya langsung histeris gitu waaaaaaaaa. Kalo bisa koprol sama kayang pas itu, kayanya saya bakalan koprol sama kayang wkwkwkwk. Asli saya giraaaaaang banget. Sepanjang jalan saya cuma cengar-cengir datengin satu-satu kiosnya. Asli loh ini suasananya ngingetin sama di Pasar Baru sama Mayestik mana pas itu saya kangeeeeen banget jakarta. Sedikit baper sih pas sampe sana, gak terasa mata saya berkaca kaca (okeh, ini gak berfaedah banget wkwkwk 😀 ). Kios lumpia buanyaaaaaak banget. Ada yang isi sayur sama rebung. Jelas lah saya milih rebung ketimbang sayur. Banyak pilihan juga disana. So far yang udah saya cobain itu lumpianya : Mataram, Ahong, Bu Tatik, trus sama 1 kios tapi gak ada nama. Masih banyak lagi siiiih cuma karena udah gak muat perut ya udah nanti berlanjut lagi. Ohemjiiiii saya mau nangis rasanya sangking senengnya ^^. Gimana yaaaaa, soalnya saya kan emang pengeeeeeeeeeeeeeeeeen banget & sukaaaaaaaaaaaaaaaaaa banget sama Lumpia rebung. Makanya pas nemu ada jajanan banyak deket kantor saya langsung happy yayaya happy yeyeye aku senang jadi anak Tuhan #ehh kok jadi nyanyi lagi kristiani 😀 Intinya sepertinya saya betah di Jogja hihihihihih…. Mungkin bisa dibilang Jogja adalah kota ketiga yang saya betah buat ditinggalin. Yang pertama jelas laaah Jakarta dengan segala kebiadabannya karena saya kan lahir di Jakarta hehehe. Yang kedua adalah Bandung, karena saya kuliah di bandung 4 taun dan pernah kerja di bandung 1 tahun jadi yaaaa udah tau segala sudutnya makanya Bandung bikin kangen. Yang ketiga sepertinya adalah Yogyakarta hehehehehe. What a fantastic place. Selama di jogja saya jarang nyari makanan modern macam spaghetti, fettucini atau apalah apalah apalah. Saya malah lebih suka nyari makanan lokal tradisional macam Lumpia, Lupis, Jenang, Klepon, Cenil, aduh aduh aduuuuh enaknyaaaa…. Sabtu pagi jam 6 atau jam 7 biasanya saya udah ngunjungin pasar. Favorit saya itu Pasar Kranggan deket Tugu Jogja. Nyari apakah disana ? Ya pastinya nyari jajanan pasar lah yaaaaa masak nyari cowok ganteng heheheheheu 😀

This entry was posted on April 13, 2018, in Uncategorized. Leave a comment

Asma

Udah seminggu asma saya kumat, dan berita buruknya obat yang biasa saya pakai dari kecil Decadryl sekarang udah nggak ada untuk Asma nya lagi. Muter kemana2 adanya cuma buat batuk aja. Nanya sama SA-nya katanya yang produksi sekarang Decadryl hanya untuk batuk saja. Yang ada asma nya itu produksi lama T___T. Nyoba obat lain tapi gak ada yang mempan. Huaaaaa… Udah seminggu sesak nggak bisa nafas. Tidur malam aja sambil duduk karena gak bisa sambil telentang. Mau nelpon orang rumah tapi takut khawatir orang tua, obat gak ada yang cocok huhuhuhu… Nasibku gimana ini Ya Tuhaaaan… T______T. Saat-saat ini saya kangen sama rumah di Kreo. Pengen pulang ke rumah biar ketemu sama orang tua. Sakit asma tapi jauh dari keluarga rasanya sangat menyakitkan…

Update :

Karena decadryl yang sekarang udah gak ada asma nya, terpaksa saya harus cari obat lain. Ke apotek kimia Farma seturan, saya coba Neo Napacin (gak mempan, malah makin bengek) terus Lasal expectoran yang ada malah bikin denyut jantung tinggi plus Tremor otot. Ini beneran loh, jadi pas minum Lasal, denyut jantung saya tinggi berdebar terus rasanya udah gitu tangan, kaki gemetaran karena efek sampingnya kan Tremor otot. Wah gak beres ini pikir saya, ya sudah pas Lasal habis saya langsung capcus ke RS Panti Rapih. RS ini lumayan bagus N RS tertua yg ada di Jogjakarta kalo gak salah masih satu yayasan sama Boromeus.

Pas datang ke Panti Rapih, dapet dokter umum yang udah uzur wkwk. Disitu saya curhat sama dokter dari mulai sejarah, hikayat, background dan solusi obatnya. Beliau hanya mengangguk2 abis saya curhat. Trus diperiksa sama dia, buat ngecheck apa ada Mengi apa gak. Mengi itu istilah asma yang bunyik ngik ngik ngik & itu biasanya kalo udah parah akut. Untungnya pas itu saya gak sampe Mengi. Setelah diperiksa beliau nanya komposisi decadryl yang biasa saya minum apa aja? Langsung saya browsing komposisinya apa trus saya kasih liat ke beliau. Beliau langsung nelpon bagian farmasi nanya ada obat yang komposisi nya kayak decadryl apa gak, dan ternyata ada sodara2 hahaha. Kok ya aku gak kepikiran ya buat nyari obat lain yang komposisinya sama kayak si decadryl sebelumnya. Abis itu dapet deh obat batuk dahak yang komposisinya sama dengan decadryl cuma yang ini Jumlah komposisinya lebih dikit. Misal di decadryl natrium sitrat 55mg, di sanadryl natrium sitrat cuma 50mg. Obat yang dikasih ke saya namanya Sanadryl expectoran. Abis itu diresepkan trus saya beli obatnya. Sekarang udah botol kedua N rasanya udah baikan. Memang siii agak lama sembuhnya yaaa secara komposisinya lebih sedikit dari si decadryl. Trus saya iseng browsing komposisi dari Ikadryl (ini obat pertama saya waktu kecil kalo asma sebelum decadryl). Dan ternyata komposisinya sama plek dengan Decadryl tapi ya komposisinya cuma beda 5mg. Kalo sanadryl ada ketambahan 1 komposisi yang saya ga pernah minum sebelumnya, fungsinya katanya untuk melebihkan cairan pernafasan supaya dahak bisa keluar cepat. Eerrrr… Gak ngerti juga sih fungsinya gimana. Cuma kalo si Ikadryl ini isinya bener2 sama plek kayak decadryl dan cuma selisih 5mg bahan2nya. Gak ada ketambahan apa2, pokoknya sama ! Kok ya saya gak mikir sampe kesana yaaa. Pantesan jaman kecil awal saya dikasih Ikadryl trus ganti ke decadryl. La wong komposisinya sama cuma dosis mg nya aja lebih tinggian si decadryl. Weleeeeeh… Tau gitu saya stock Ikadryl aja ya hahaha. Anyway akhirnya saya nemuin obat asma pengganti si Decadryl ituuu. Horeeee… Hatiku gembiraaaaaaaa….

This entry was posted on March 22, 2018, in Uncategorized. Leave a comment