Hantu Sapu Lidi

Jadiiii.. Kemaren sabtu dinihari saya kebangun gitu kan gara2 alarm jam 2 bunyi. Iya, saya bikin alarm jam 2 sama jam 4. Jam 2 seperti biasa kalo lagi gak males buat sholat tahajjud, jam 4 buat sholat subuh. Naaaah.. Pas sabtu kemarin niha abis matiin alarm saya yg diatas lemari, saya balik ke kasur lagi, tiba-tiba.. Saya denger ada yang nyapu pake sapu lidi di halaman bawah kosan saya. Yang awalnya ngantuk jadi gak ngantuk lagi gara2 denger itu srek srek srek. Kirain ibu kost nyapu, tapi nyapu kok jam 2 yak. Udah gitu saya tungguin sampe jam 1/2 3 gak selese2, masik srek srek srek aja. Bunyi orang nyapu pake sapu lidi udah pada tau kan ya dan familiar lah sama suaranya. Waduh sampe setengah jam ini ibu kos gak selese2 nyapunya pikir saya, ni ibu kosan apa ibu yang “lain”??? Ya Tuhan saya takut banget abis itu huhuhu.. Saya ini kan sok sok an banget, nonton sukanya horor tapi kalo dah denger atau liat yg kayak begituan bisa nangis saya huhuhuhu.. Abis itu langsung saya selimutan tutup kepala sambil komat kamit baca2 semua surat n doa yang saya tau.. Hiih serem..

IMG_20171210_140650

Terakhir saya denger orang nyapu tengah malem itu waktu di banjarmasin. Saya nginep di motel gitu deh, tapi asli itu horor banget. Saya kan di lantai 5, n kamarnya gak ada balkon. Jadi kayak kos2an gitu aja cuma AC nya dibagi 2, jd kamarnya bagian atas ada bolongnya buat naro ac yang dipake barengan sama kamar sebelah wkwkwk. Tapi dapat tv kabel jg siih yah lumayan lah cuma toiletnya yang rame2 gitu. Nah kalo gak salah jaman itu pas piala dunia atau euro cup ya, lupa saya. Jadi di kamar itu ya, kalo dah tengah malam saya suka denger di kamar sebelah saya kayak geser2 meja lemari gitu. Trus bunyi kayak ngetok2 paku di tembok dug dug dug. Sering banget kayak gitu. Saya kira sih ya emang orang sebelah lagi benerin apa gitu sama geser2 meja/lemari/tempat tidur. Hampir tiap malem kayak gitu. Someday saya abis nonton apaa gitu lah, kelar2 jam 1/2 2. Nah pas udahan mau bobo, di belakang kaca nako saya ada yg ngetok duooong.. Cuma saya diemin, dah gitu sebelah mulai ketok2 palu di tembok, suara geser2 meja, trus ada kayak bunyi plastik di kaca nako saya, gak lama suara nyapu pake sapu lidi.. Wkwkwkwk… Ya saya kan lantai 5 gak ada balkon udah gitu jendela saya kan cuma kaca nako di belakang t4 tidur, kalo ada orang ngetok, dia naik lewat manaaaa? Waduuuuh saya dag dig dug aja selimutan tutupin kepala baca2 doa sebisanya. Untungnya bisa tidur hahaha. Sama paginya saya pernah antara sadar gak sadar pintu kamar saya kayak ada yang mau buka dari luar,, engselnya itu gerak2 gitu.. Asli horor deh pokoknya. Eh sekarang di kosan jogja malah denger orang nyapu tengah malem lagi… Zzzzzzz…….

Masak kudu pindah kosan siiii…

Advertisements
This entry was posted on December 11, 2017, in Uncategorized. Leave a comment

Dejavu Yogyakarta ~ Bandung

Per tanggal 16 Oktober kemarin saya pindah ke jogjakarta dikarenakan saya kerja disana. Beberapa hari sebelumnya saya hubungin temen yang tinggal di jogja buat nyariin kost-an. Dapetlah 1 kostan yang sebenernya temen saya belum liat itu bangunan kayak gimana, dia cuma modal liat cari di google aja gitu. Ya wes lah saya langsung hubungin yang punya kosan, saya dikasih video call buat liat kondisi kamarnya kayak gimana. Kamarnya cukup gede ditambah jendelannya yang lebar menghadap barat. Singkat kata *tsah elah* saya setuju buat tinggal disana. Begitu sampe di jogja, saya ke kosan saya ternyata tempatnya gak ngecewain siih. So far saya cucok Klik di kosan saya, hanya ibu kost nya aja sii yang rada2.

Anyway, hari minggu ini saya total gak kemana2 soalnya dari semalam saya gak enak badan. Kemarin sabtu saya berenang di kaliurang yang mana airnya duingin banget plus hawa udaranya yang beku. Jadilah selese berenang saya langsung demam panas. Mana selimut saya bawanya yang hanya kain pantai jd tetep aja angin masuk ke badan biarpun udah selimutan. Dan, hari ini pun saya cuma tiduran aja seharian gegara hujan terus. Nah pas sorenya sekitar habis ashar mushola deket sini nyetel lagu2 Hadad Alwi & Sulis, Hadad Alwi & gita gutawa. Saya yang lagi bengong pas denger itu lagu, sumpah! Ini dejavu banget kayak suasana di kosan saya dulu waktu di bandung. Asli deh. Mirip banget hawa & suasananya. Pas subuh juga sama, pasti ada kayak baca doa bangun tidur, sholat subuh, terus ada kayak anak kecil ngumumin “ayo.. Ayo..ngaji..ngaji..”. Yah gitu2 lah kira2. Dan ini miriiiiip banget kayak waktu kosan saya pas di bandung jaman kuliah dulu.

IMG_20171106_190113

Pas saya liat dari atas gak taunya itu musholla deket sama kosan saya yang sekarang. Ya Tuhan, kangen banget saya sama suasana kayak di kosan waktu di bandung dulu.. Eh di jogja malah dapat hal yang sama. Sumpah, dejavu banget ini.. Mata saya sampe berkaca2.. Dan tentunya posisi kamar saya juga mirip dengan yang di bandung jaman kuliah dulu. Jendela sedinding dan menghadap barat, fengshui nya bagus buat saya *katanya* halah :D. Sore-sore begini jadi kayak nostalgia jaman2 kuliah dulu. Jadi baper kangen sama kakak kelas mantan saya dulu #ehh wkwkwkwkwk. But aniway, saya sangat sangat sangat sangat suka suasana di kosan saya ini karena mirip 100% dengan yang di bandung dulu waktu kuliah.

This entry was posted on November 26, 2017, in Uncategorized. Leave a comment

Song in the morning

Udah mau ganti tahun aja bentar lagi dan ni blog kayanya begini-begini aja… Abis gimana yaa.. lagi malas nulis sih, dan lama2 kek-nya ni blog jadi kek diary aja nih hahaha.. Ohyaaaa soon saya akan pindah rumah lowh, lebih tepatnya saya disuruh pindah rumah sama ortu siii hiks.. Jadi ceritanya karena sabtu minggu saya selalu bangun siang yang mana bikin ortu saya naik pitam (halah) jadilah saya disuruh nempatin rumah ortu saya yang udah mungkin kira2 7 tahun kosongan deh kalo ngga salah. Setiap libur saya kan selalu keluar kamar jam 9 apa gak jam 10 siang, malah kadang2 jam 11 baru buka pintu hahaha. Gak siii, biasanya saya abis subuhan tidur sejam trus bangun jam 7an trus mutar winamp sambil ngulet-ngulet gak jelas yang bakal makan waktu kira2 2 jam buat acara ngulet2nya. Kelar ngulet ya baru saya keluar dari kamar, dan ortu ngeliat saya udah sepet aja bawaannya huahahaha.

Jadilah akhirnya ortu saya ngasih ultimatum kalo saya harus segera nempatin rumahnya yang udah bertaun-taun kosongnya dengan alasan supaya saya bisa hidup mandiri dan ngurus rumah tapi lucunya saya ga dikasih ijin buat ada kompor dirumah yang baru #laaaah??? percuma dong, disuruh hidup sendiri kalo gak ada kompor ya gak bisa masak2 tetep aja buat makan saya kudu balik ke rumah utama buat numpang makan ke rumah ortu yang mana jarak antara rumah utama dan rumah yang baru cuma kira2 250an meteran lah hahahaha. Gimanaaaa lah mau latihan ngurus rumah kalo gak ada kompor gak bisa masak2. Kalo cuma ngurus rumah macam ngepel, nyapu, ngelap kaca, nguras kamar mandi, yaelaaah itu mah saya gape banget wkwkwkwkwk… Ada-ada aja deh ortu saya nih…

Ortu saya kadang suka bingung nih kalo anak bungsunya tiap hari libur suka keluar kamar siang itu emang ngapain aja sih ? Nih yaaa… biasanya saya tiap hari libur abis subuhan terus tidur2 ayam sambil denger lagu yang pasti saya putar tiap hari. Ada 2 lagu yg selalu saya putar tiap harinya : The glorified names – Bali Daba & Ta Pei Cou.Biasanya saya denger lagu ini sambil ngulet2 atau gak sambil mainan HP atau gak ya sambil ngaca 😀 . Lagu yang pertama itu judulnya The Glorified Names by Bali Daba itu isinya tentang 99 sifat Allah, denger itu tiap pagi rasanya oke banget lowh. Terus kalo Ta Pei Cou itu aslinya adalah lagu Buddhist tapi saya suka dengan lagunya. Denger 2 lagu ini di pagi hari bikin saya damai 😀

  1. The Glorified Names – Bali Daba

2. Ta Pei Cou

This entry was posted on August 29, 2017, in Uncategorized. Leave a comment